Pesantren Ar-Risalah Cisarua Jadi Tuan Rumah PKL Ansor KBB

list menu header


Pesantren Ar-Risalah Cisarua Jadi Tuan Rumah PKL Ansor KBB

Selasa, 19 Juli 2022

Pesantren Ar-Risalah Cisarua Jadi Tuan Rumah PKL Ansor KBB

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat akan mengadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) pada tanggal 21-24 Juli 2022.


Kegiatan kaderisasi jenjang kedua dari organisasi pemuda sayap Nahdlatul Ulama tersebut akan digelar di Pondok Pesantren Ar-Risalah Cisarua yang beralamat lengkap di Kampung Sukamaju RT 01 RW 02 Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, Kab. Bandung Barat.


Sekilas Tentang Pesantren Ar-Risalah Cisarua


Pesantren Ar-Risalah sebelumnya berokasi di Kompleks Perumahan Cibaligo Cihanjuang, Parongpong, Bandung Barat. Namun sejak tahun 2020, Pesantren Ar-Risalah berpindah lokasi dengan menempati tempat yang lebih refresentatif di lokasi yang saat ini sudah berdiri bangunan-bangunan megah.


Pondok Pesantren Ar-Risalah didirikan dan diasuh oleh Dr. KH. Muhamad Rofiqul A'la, Lc, MA dan istrinya Umi Mukhlishoh Zawawi al-Hafidzoh.


Sekilas Tentang Gus Rofiq


Foto: Gus Rofiq (tengah).


Dr. KH. Muhamad Rofiqul A'la, Lc., MA atau biasa disapa Gus Rofiq merupakan salah satu ajengan muda yang turut menjadi penggerak organisasi NU. Beliau saat ini merupakan pengurus LDNU Jawa Barat. 


Gus Rofiq tercatat pernah nyantri selama 11 tahun di Pesantren Sarang Rembang asuhan KH Maimoen Zubair dan KH Abdurrahim Ahmad.


Selain itu, beliau juga merupakan alumni Universitas Ahmad Kuftaro Damascus, Syiria. Masa pendidikannya di timur tengah tersebut ditempuhnya selama 8 tahun.


Pada tahun 2022, beliau meraih gelar doktornya di UIN SGD Bandung.